Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, September 2, 2015

Ikan Bakar Bamara

/ On : 12:12 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Ikan Bakar Gurami memang, umum ditemukan di mana-mana, jangan bilang bahwa ikan bakar gurami ini sama saja dengan ikan bakar yang lain yang pernah anda temui sebelum mencobanya. Tempat makan di belakang makam mbah ratu ini cukup ramai pengunjung. Saat kitu makan di sana kebetulan ada puluhan pesanan yang disiapkan pada kardus yang tertata rapi di sudut ruang. 

 Karena banyak peminatnya untuk bisa menyantap ikan bakar gurami Bamara ini, memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Menurut kabar kawan yang mengajak makan siang kemarin tidak biasanya menunggu cukup lama. Mungkin proses menunggu ini karena adanya job tambahan berupa nasi dalam dus yang ada di pojok ruang tersebut. Tidak apalah penantian ini pada akhirnya berbuah kenikmatan menyantap ikan gurami bakar pada resto Bamara  ini.

Tidak seperti Gurami bakar pada umumnya yang di bakar utuh, menu yang kemarin kami santap merupakan potongan dari gurami. Ini mungkin salah satu perbedaan dari ikan bakar bamara ini. Bumbunya cukup nikmat dan merasuk dalam setiap lapisan dagingnya. Kematangan bakaran ikan bamara bisa dikatakan matang sempurna. Sambal pencit dan lalapan juga sangat terasa membangkitkan gairah makan siang kemarin.

Ada banya menu lain di resto bamara ini, namun yang paling terkenal adalah ikan gurami bakar bumbu pencit. Jadi ada baiknya anda pesan sajian utama ini sebelum mencoba-coba sajian lain. Resto ini milik seorang ibu bernama ibu ijom yang berasal dari banjarmasin. Ibu ijo memperkerjakan sekitar 45 an orang karyawan yang rata-rata berasal dari madura. Perpaduan Banjarmasin dan madura inilah menurut seorang sumber asal kata BAMARA (Banjarmasin Madura).

Tertarik dengan menu ini, silahkan saja mampir dan rasakan nikmat sensasi ikan bakar pencit bamara. yang beralamat di Jl. Purwodadi Raya 82-84, Surabaya Telp. 031-3525313, 3525186 Buka pada pukul 08.00  sampai dengan pukul 20.00

0 comments:

Post a Comment

Featured Video