Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, September 24, 2015

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

/ On : 3:11 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Surabaya tanpa rujak cingur bisa dikatakan kopi tanpa gula atau bisa juga sayur tanpa garam. Makanan khas Surabaya ini wajib anda nikmati saat bertandang di kota pahlawan ini. Rujak cingur merupakan rujak dengan bumbu petis, tidak seperti rujak-rujak yang lain, selain rasa pedas juga ada rasa manis. Ada dua jenis rujak petis yaitu rujak matengan dan rujak mentahan. seperti namanya rujak matengan menggunakan bahan-bahan rujak seperti mentimun, bendoyo dan lain-lain yang direbus terlebih dahulu. Rujak matengan teksturnya pasti lebih lembut dibandingkan dengan rujak mentahan yang terkesan renyah. Rujak matengan tentu nikmat apalagi bila anda tidak terlalu suka dengan bahan segar atau mentah. Tetapi rujak mentahan memberikan kesegaran bagi penikmatnya.

Rujak cingur Ahmad Jaiz terletak pada  JL. Ahmad Jais No.40, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241, telepon yang bisa anda hubungi di  (031) 5328443.

Lokasinya bisa anda lihat pada peta, perlu di catat Rujak Cingur ahmad jaiz tidak terdapat papan nama atau sign board, hanya rumah yang terlihat besar, jadi jangan bayangkan ini seperti rumah makan atau restoran.


Walau harga rujak cingur ini terbilang mahal sekitar Rp. 45.000, namun tidak kehilangan pelanggannya karena rasanya yang nikmat dan untuk sebagian orang porsi rujak bisa dinikmati berdua. Dengan mengandalkan berjualan rujak ini,  Ng Giok Tjoe mampu menyekolahkan putra-putrinya sampai ke luar negeri. Rujak cingur ahmad jaiz biasanya dikunjungi oleh para pejabat dan para pegawai dan juga para pebisnis. Walau masyarakata umum pun tetap mengunjungi tempat makan nikmat di Surabaya ini.  

Selamat menikmati Rujak Cingur Ahmad Jaiz


2 comments:

Unknown said...

:)

Unknown said...

:)

Post a Comment

Featured Video